SHOPPING CART

close

Visi & Misi

Lembaga Studi Dayak-21 merupakan LSM Sosial-Kemasyarakatan yang  didirikan dengan tujuan untuk  melakukan kajian, studi, penelitian dan pemberdayaan bagi masyarakat Dayak dan komunitas lokal di Kalimantan. Sifat kekhususannya adalah di bidang Masyarakat Adat dan Komunitas Lokal, Lingkungan Hidup, Hak Asasi Manusia, Penelitian, Kajian dan Pemberdayaan  Masyarakat Adat dan Komunitas Lokal  di Kalimantan,  dengan visi jangka panjangnya: menjadi wadah  belajar dan bertindak-bersama untuk  melakukan kajian, studi, penelitian, pendidikan dan pemberdayaan bagi masyarakat adat dan komunitas lokal  di Kalimantan.  Sedangkan misi dari lembaga ini adalah:

 

  1. Memfasilitasi masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan untuk terlibat aktif  dalam proses produksi pengetahuan tentang masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan, sehingga mereka menjadi subyek berpengetahuan yang mampu mengembangkan berbagai strategi dan pendekatan untuk  mewujudkan kehidupan yang  sejahtera,mandiri, dan bermartabat.
  2. Memfasilitasi masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan untuk terlibat aktif dalam proses pendidikan dan pencerdasan diri mereka sendiri, sehingga mereka menemukan sendiri potensi diri dan menjadi subyek mandiri.
  3. Memfasilitasi masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan agar mampu melakukan berbagai aksi kreatif dan inovatif sehingga mereka menjadi masyarakat adat dan komunitas lokal yang berdaya untuk mengelola sumber daya dan kesempatan yang mereka  miliki untuk hidup secara adil, damai, harmoni dan berkelanjutan