SHOPPING CART

close

Strategi Pengembangan Kegiatan

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, kegiatan Lembaga Studi Dayak-21 berpusat pada tiga divisi dengan kegiatan berikut:

 

  1. Divisi Studi dan Penelitian: Melaksanakan kegiatan pengkajian dan  penelitian untuk menghimpun,menggali, dan mengembangkan berbagai pikiran, ide, gagasan, dan rencana untuk mendukung terwujudnya  masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan  yang  hidup sejahtera,mandiri, dan bermartabat.

 

  1. Divisi Pendidikan: Merencanakan dan melaksanakan berbagai bentuk dan strategi kegiatan pendidikan untuk meningkatkan pemahaman yang lebih mendalam terhadap masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan, secara khusus mendorong lahirnya generasi baru Dayak yang unggul, berkemajuan, inklusif, egaliter, dan demokratis.

 

  1. Divisi Aksi dan Advokasi : Merencanakan dan Melaksanakan berbagai kegiatan atau aksi kreatif dan inovatif untuk menghasilkan terobosan penting terkait masyarakat adat dan komunitas lokal di Kalimantan. Melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk mendorong  terwujudnya masyarakat adat dan komunitas lokal yang berdaya untuk mengelola sumber daya dan kesempatan yang mereka  miliki untuk hidup secara adil, damai, harmoni dan berkelanjutan.